Belajar SEO

Mempunyai blog yang senantiasa kebanjiran passive traffic adalah dambaan banyak orang. Saya berani jamin, kamu juga menginginkan hal yang demikian.

Passive traffic yaitu pengunjung yang terus-terusan datang tak kenal waktu, termasuk ketika kamu sedang kencan (dengan pasangan yang halal) dan pergi berlibur.

SEO alias Search Engine Optimization merupakan satu-satunya strategi (yang saya tahu) untuk mendapat passive traffic.

Itu alasan mengapa SEO menjadi sangat urgent untuk kamu pelajari. Dan akan menjadi wajib ketika kamu termasuk pada salah satu dari hal-hal di bawah ini:

  1. Memiliki situs jualan
  2. Berencana mengoptimasi konversi melalui online
  3. Pemilik jasa atau servis yang ingin terus-menerus mendapat order
  4. Mempunyai toko online
  5. Mau meningkatkan personal brand
  6. Memasarkan produk digital
  7. dll

Mengapa Mempelajari SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Jika sebuah produk itu mempunyai kualitas, maka seorang customer juga mempunyai kualitas. Ada calon pembeli yang tega PHP, ada pelanggan yang langsung tanya nomor rekening dan mengirim uang di hari yang sama.

Apa yang menjadi penyebab hal itu terjadi? Jawabannya adalah dari mana calon customer memperoleh nomor HP kamu.

Google bisa menghasilkan visitor yang benar-benar berkualitas, karena beberapa waktu sebelum customer melihat produk yang kamu tawarkan, customer sudah memiliki 70% niat untuk melakukan pembelian. Mereka sudah ready uang, mereka juga punya banyak info terkait barang yang mau dibeli.

Hati dan pikiran pembeli sudah pada tahap customer merasa memiliki produk. Saat pelanggan melihat situs penjualan yang menarik, mereka akan melakukan transaksi sambil tutup mata (yaitu ngga pikir panjang).

SEO Itu Gampang

Jika kamu menemukan berbagai macam istilah “menyeramkan” di forum-forum atau komunitas, dan kamu merasa suntuk-stres dengan istilah-istilah itu, maka kamu sudah ada di tempat yang tepat saat ini.

Melalui catatan ini saya akan membahas hal-hal yang gampang untuk dimengerti, karena sebenarnya SEO itu tidak memerlukan logika yang merepotkan, tak banyak jenis to do list yang harus kamu perbuat. SEO cuma meminta ketekunan dari kamu.

Jenis pekerjaan-nya ngga banyak tapi ia menjadi rutinitas yang terus-menerus (lagi dan lagi). Yang menjadi pertanyaan adalah, kuatkah kamu rajin dan tekun dengan pekerjaan yang looping itu? Karena mayoritas orang yang merasa puas dengan comfort zone, umumnya tidak kuat dengan sesuatu yang berulang.

Ada begitu banyak langkah di SEO yang jika dikerjakan justru membuat website kamu tidak akan bagus untuk masa depan. Seperti merekayasa link secara sporadis, membuat halaman website (page) secara brutal (menggunakan robot, serba otomatis, dll), dan hal-hal lain yang malah sekarang ini dipraktekkan oleh banyak pembelajar baru.

Mungkin yang ada pada benak para newbie (dan barangkali kamu adalah salah satunya), SEO adalah sesuatu yang susah, membutuhkan skill coding, memerlukan kemampuan khusus, dan hanya dapat dikerjakan sama orang-orang spesial.

Padahal tidak seperti itu.

Lewat artikel ini saya tidak ingin mengajarkan teknik yang justru memiliki potensi membahayakan diri kamu sendiri, sebagaimana hal-hal yang baru saja saya sebutkan di atas.

Sediakan waktu kamu demi membaca pelajaran berikut ini secara menyeluruh. Niatkan sesuatu yang kamu lakukan ini sebagai bagian dari proses meningkatkan kualitas diri.

Alokasikan durasi minimal 1 jam untuk mengikuti setiap tema pembelajaran. Dengan izin Allah dalam waktu sehari bisa tuntas kamu baca. Jangan lupa untuk mempelajari lagi pada waktu lain (mengulang-ulang materi) agar apa yang kamu pahami dari SEO semakin bertambah.

By the way, apakah Anda telah dapat informasi berkanaan Jasa Backlink PBN? Jikalau belum, kami mohon klik tautan tersebut ya hehe. Anda tentu saja bakal menuju ke page terkait. Di laman tersebut Anda tentu akan menemukan banyak hal yang in syaa Allah bermanfaat. By the way jangan sekali-kali tidak ingat untuk membagi ke teman-teman dirimu ya agar semakin banyak yang menerima informasi tersebut. Makasih ya huhu.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *